Cucu perempuan dan nenek

Posted by Unknown Saturday, January 11, 2014 0 comments
Ini adalah cerita dalam bahasa mandarin tentang seorang cucu perempuan dan neneknya, dalam bahasa mandarin adalah 孙女和奶奶 dan dalam pinyin(cara pelafalannya) adalah  sūnnǚ hé nǎinai.

Cucu perempuan dan nenek 

有个孙女问她金婚的奶奶,“为什么您跟爷爷能在一起这麽久啊?” 奶奶想了很久,不知道该怎麽回答孙女的问题, 很久以後,才缓缓的说了句: “也许,是因为我们那个时候什麽坏了都想著要修好;可你们现在,什麽东西坏了,都想著要丢吧。”
--------------------------------------------------------------------------------------
yǒu gè sūnnǚ wèn tā jīnhūn de nǎinai,“ wéishénme nín gēn yéye néng zàiyīqǐ zhème jiǔ ā?” nǎinai xiǎng le hěn jiǔ, bù zhīdào gāi zěnme huídá sūnnǚ de wèntí, hěn jiǔ yǐhòu, cái huǎnhuǎn de shuō le jù: “ yěxǔ, shì yīnwèi wǒmen nàge shíhou shénme huài le dōu xiǎngzhe yào xiūhǎo; kě nǐmen xiànzài, shénme dōngxi huài le, dōu xiǎngzhe yào diū ba。”
--------------------------------------------------------------------------------------
Ada seorang cucu perempuan bertanya kepada nenek yang sudah menikah selama 50 tahun, "Mengapa Nenek dan Kakek dapat menikah begitu lama?" Nenek berpikir sangat lama, tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan cucu perempuannya, setelah sangat lama, baru pelan-pelan berkata: "mungkin, adalah karena di jaman itu kami akan berpikir untuk memperbaiki apapun yang sudah rusak; sedangkan sekarang kalian berpikir untuk membuang apapun yang sudah rusak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cucu perempuan dan nenek
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://katamutiaramandarin.blogspot.com/2014/01/cucu-perempuan-dan-nenek-sunnu-he-nainai.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments :

Post a Comment

Kata Mutiara Mandarin | Copyright of Belajar Bahasa Mandarin .