Tetapi cinta, tidak pernah sekalipun pergi

Posted by Pintar Mandarin Saturday, January 11, 2014 0 comments
Ini adalah cerita dalam bahasa mandarin tentang cinta sejati yang tidak pernah dikatakan namun terlihat dari perbuatannya, dalam bahasa mandarin adalah 但爱,从未离开过 dan dalam pinyin(cara pelafalannya) adalah  dàn ài , cóngwèi líkāi guo .

Tetapi cinta, tidak pernah sekalipun pergi  

他向她求婚时,只说了三个字:相信我;她为他生下第一个女儿的时候,他对她说:辛苦了;女儿出嫁异地那天,他搂着她的肩说:还有我;他收到她病危通知的那天,重复地对她说:我在这;她要走的那一刻,他亲吻她的额头轻声说:你等我。这一生,他没对她说过一次“我爱你”,但爱,从未离开过。
--------------------------------------------------------------------------------------
tā xiàng tā qiúhūn shí , zhǐ shuōle sān ge zì : xiāngxìn Wǒ ;tā wèi tā shēng xià dì yī ge nǚér de shíhou , tā duì tā shuō : xīnkǔ le ;nǚér chū jià yìdì nà tiān , tā lōuzháotā de jiān shuō : hái yǒu Wǒ ;tā shōudào tā bìngwēi tōngzhī de nà tiān , chóngfùdi duì tā shuō : Wǒ zài zhè ;tā yào zǒu de nà yī kè , tā qīnwěn tā de étóu qīngshēng shuō : nǐ děng Wǒ . zhè yīshēng , tā méi duì tā shuō guò yī cì " Wǒ ài nǐ " , dàn ài , cóngwèi líkāi guo .
--------------------------------------------------------------------------------------
(P)= Pria , (W)=Wanita

Saat dia(P) memohon dia(W) untuk menikahinya(W), dia(P) hanya mengatakan tiga huruf: Percayalah kepadaku; Saat dia(W) melahirkan anak perempuan pertama untuknya, dia(P) berkata kepadanya(W): Maaf sudah merepotkanmu; Hari dimana anak perempuannya menikah dan akan tinggal di tempat lain, dia(P) memegang pundaknya(W) dan berkata: Masih ada aku; Hari dimana dia(P) menerima pemberitahuan tentang penyakit kritisnya(W), dia(P) mengulang-ulang perkataannya: Aku ada disini; Saat dia(W) akan meninggal, dia(P) mencium dengan lembut keningnya(W) dan berkata dengan pelan: Tunggulah aku.

Di dalam hidup ini, dia(P) tidak pernah mengatakan sekalipun kalimat "Aku cinta padamu", namun cintanya(P) kepadanya(W) sekalipun tidak pernah hilang.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tetapi cinta, tidak pernah sekalipun pergi
Ditulis oleh Pintar Mandarin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://katamutiaramandarin.blogspot.com/2014/01/tetapi-cinta-tidak-pernah-sekalipun.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments :

Post a Comment

Kata Mutiara Mandarin | Copyright of Belajar Bahasa Mandarin .